Manfaatkan WFH Untuk Menjaga Kebugaran

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie mengonsumsi jamu untuk menjaga kebugaran.

Pagi itu ada yang sedikit berbeda. Di mana kebijakan work from home (WFH) sudah diterapkan. Walaupun di rumah, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie juga tetap produktif beraktifitas di tengah merebaknya Pandemi Covid-19.

Zulkarnain Lubis, Humas

Di dapur rumah jabatan Gubernur, terlihat aktifitas yang begitu berbeda. Pasalnya, bapak tiga anak ini tengah meracik ramuan herbal untuk menjaga kebugarannya.

Berbekal kunyit, jahe, dan serai. Irianto berbagi rahasia kenapa badannya tetap bugar hingga saat ini. “Yang pertama adalah menjaga hati kita. Karena awal datang penyakit itu dari hati dan pikiran yang kotor. Rahasianya menjaga hati agar tetap bersih,” ungkap Irianto.

Yang kedua adalah rajin mengolah herbal. Banyak manfaat dari rempah-rempah yang ada di Indonesia. Misalnya, jamu yang tengah diraciknya. “Jahe, kunyit, serai, temulawak, gula merah dan rempah-rempah lainnya itu memiliki manfaat menjaga daya tahan tubuh,”tambahnya.

Apalagi saat ini, masyarakat Indonesia tengah ditimpa musibah yakni menyebarnya Covid-19 yang dapat menyerang siapa saja. Irianto berharap agar warga tetap tenang, di samping menjaga kesehatan. “Selain minuman tradisional, obat-obatan juga perlu,” tambahnya.

Tidak hanya itu, melakukan physical distancing dan pola hidup sehat perlu diperhatikan. Bahkan menjaga kebersihan tubuh khususnya tangan dan kebersihan lingkungan harus menjadi rutinitas saat ini. Termasuk menjaga daya tahan tubuh alias imunitas tubuh tetap dalam kondisi yang prima.

Menurutnya, khasiat dari minuman tradisional tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh. Tentu dengan mengkonsumsi secara rutin, setiap hari. Sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh, sekaligus bisa mencegah penyakit-penyakit tertentu.(humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here