UPDATE COVID-19 Kaltara: PDP Bertambah jadi 25 Orang, 4 Diantaranya Pasien Baru

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara dalam press release harian, siang ini. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hingga Kamis (8/4) pukul 14.00 Wita, perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) naik turun.

Terutama pasien dalam pengawasan (PDP) yang tersebar di lima kabupaten kota. Jika data sebelumnya PDP se-Kaltara tercatat sebanyak 22 kemudian turun menjadi 21 pasien, kini kembali naik menjadi 25 orang.

Pertambahan PDP itu terdapat di Kabupaten Malinau sebanyak satu orang yang sebelumnya hanya 6 pasien. Sehingga data sampai hari ini berjumlah 7 orang di Bumi Intimung itu.

Sementara tambahan PDP lainnya berada di Kabupaten Bulungan sejumlah 5 pasien dari 2 orang data sebelumnya.

Sedangkan di Tarakan hingga siang tadi belum beranjak dari data sebelumnya, yaitu 5 orang. Begitu juga dengan PDP di Kabupaten Nunukan sebanyak 6 orang, dan 2 pasien dari Tana Tidung yang dirujuk di RSUD Tanjung Selor.

“Satu pasien dengan status PDP di Nunukan berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun dilaporkan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy.

Tak hanya PDP, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara mencatat, pada kasus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 juga mengalami pertambahan, menjadi 208 orang dari 170 data sebelumnya.

Dengan rincian, Tarakan 129 orang, Malinau 1, Nunukan 47, Bulungan 31 orang, dan 0 di Tana Tidung.

“Untuk orang dalam pengawasan (ODP) hingga siang ini sebanyak 282 orang. Meliputi Tarakan 91 orang, Malinau 30 orang Nunukan 78 orang, Tana Tidung 51 orang dan 31 orang di Bulungan,” sebut Agus.

“Terkonfirmasi positif sampai hari ini kami belum mendapatkan laporan hasil pemeriksaan BBLK Surabaya, dan masih menunggu hasilnya, sehingga jumlahnya masih berjumlah 16 orang,” sebutnya.

Ke-16 terkonfirmasi positif itu meliputi Tarakan 9 orang, Nunukan, dan Bulungan 3 orang yang 1 diantaranya meninggal dunia. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here