Satu Pasien Baru dari Malinau, PDP Bertambah jadi 30 Orang

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, siang ini. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Data kasus Covid-19 di Kalimantan Utara hingga Senin (13/4) pukul 11.00 Wita kembali berubah.

Khususnya untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya berjumlah 29 orang, kini bertambah menjadi 30 orang.

Pertambahan satu pasien itu berada di Kabupaten Malinau yang dirawat di RSUD Soemarno Sosoroatmodjo Tanjung Selor.

“Pasien dalam pengawasan atau PDP hingga hari ini berjumlah 30 orang, yang tersebar di Tarakan 7 orang, Malinau 8 orang, Nunukan 5 orang, Tana Tidung 2 orang, dan 8 orang di Bulungan,” sebut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press release harian, siang ini.

Namun hal serupa tidak terjadi pada kasus orang dalam pemantauan (ODP) maupun orang tanpa gejala (OTG) yang tersebar di lima kabupaten kota di Bumi Benuanta.

ODP misalnya, hingga siang masih tetap berjumlah 196 orang atau sama seperti data sebelumnya pada Minggu (12/4) kemarin.

Meliputi Tarakan 84 orang, Malinau 21, Nunukan 43, Tana Tidung 23, dan 25 di Bulungan.

Begitu juga dengan OTG sebanyak 207 orang, dengan rincian 122 ada di Tarakan, Malinau 1, Nunukan 52, Bulungan 32, dan nihil di Kabupaten Tana Tidung.

Termasuk pasien terkonfirmasi positif, dari lima kabupaten kota di Kaltara masih berjumlah 15 orang, dan satu meninggal dunia di RSUD Tanjung Selor pada 1 April 2020 lalu.

Meliputi Tarakan 9 orang, Nunukan 4, dan Bulungan 2 orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, baik di RSUD Tarakan, RSUD Nunukan dan RSU Tanjung Selor.

Ke-15 pasien positif itu dalam kondisi membaik, namun masih menunggu hasil pemeriksaan kedua dari laboratorium BBLK Surabaya. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here