Lagi, Kaltara Terima 3.100 APD Covid-19 untuk Tenaga Medis

Sebanyak 62 koli yang berisikan 3.100 APD dari pemerintah pusat kembali diterima Kaltara. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menerima bantuan ribuan paket alat pelindung diri (APD), Sabtu (25/4/2020).

Bantuan 62 koli yang berisikan 3.100 APD dari pemerintah pusat ini diangkut melalui pesawat milik TNI Angkatan Udara di Bandara Lanud Anang Busra Tarakan.

APD ini diperuntukan kepada tenaga medis yang didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota se-Kaltara.

Serah terima barang kesehatan itu dilakukan oleh Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, bersama Danlanud Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb HKD Handaka, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Direktur RSUD Tarakan, dr. Hasbi Hasyim dan Kepala BPBD Provinsi Kaltara Andi Santiaji.

Danlanud Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb HKD Handaka mengatakan pesawat Boeing 737 Milik TNI AU yang mengangkut APD mendistribusikan bantuan ke berbagai ailayah Indonesia, di antaranya Makassar, Kalimantan, Sulawesi, Gorontalo, Manado, Palu, dan Terakhir kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kaltara, A.M Santiaji Pananrangi menjelaskan, pendistribusian bantuan tersebut akan didistribusikan ke kabupaten maupun kota sesuai dengan prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19.

Untuk pendistribusian APD nantinya akan disesuaikan dengan keadaan wilayah konfirmasi positif Covid-19. Pendistribusian akan dibagikan ke setiap kota maupun kabupaten yang ada di Kaltara.

“Pendistribusian akan kita bagikan ke setiap kota maupun kabupaten yang ada di Kaltara sesuai dengan kondisi penanganan Covid-19 di daerah masing-masing, seperti di RSUD Tarakan 1000 set, RSU Tarakan 500 set, Malinau 1000 set, dan Nunukan 1000 set,” sebutnya. (*)

Reporter: Supriyadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here