Isi Tabungan dari Uang Jajan Pelajar Kelas 5 SD Ini Diberikan ke Wali Kota

Myge Syam saat menyerahkan langsung uang tabungannya kepada Wali Kota Tarakan untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang pelajar kelas 5 SD di Tarakan rela merogoh uang tabungannya untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Myge Syam Ba’adillah AL-Khatani (12 tahun), kepada Wali Kota Tarakan dr Khairul, sekitar pukul 09.00 Wita, Kamis (30/4/2020).

Dengan percaya diri serta semangat yang tinggi, Myge membawa satu buah plastik berisikan uang jajannya yang ia tabung selama dua bulan ini.

Untuk menemui Wali Kota, siswa SDN Utama 1 Tarakan ini ditemani Ketua RT-nya beserta Satgas Covid-19 Kelurahan Kampung Satu Skip Kecamatan Tarakan Tengah.

Dia mengatakan, isi dari tabungannya selama dua bulan ini merupakan uang jajannya yang tiap hari disisihkan ke celengan. Uang yang diserahkan ke Pemkot Tarakan melalui Wali Kota Khairul dalam bentuk pecahan dua ribuan dan lima ribuan.
.
Kepada wartawan, putra dari pasangan Prasetyo fan Ummi Jamilatul ini mengaku perbuatan tersebut dilakukan atas inisiatif dirinya sendiri.

“Sering menonton di TV tentang berita-berita corona rasanya sedih sekali, jadi saya berniat bagaimana caranya bisa membantu Tim Gugus Tugas Soal corona ini, makanya saya pakai saja uang yang tabung di celengan,” kata Myge.

Namun total uang yang diserahkan Myge belum diketahui karena belum dilakukan penghitungan.

Wali Kota Khairul mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Myge yang telah ikut membantu dalam penanganan COVID-19 di Kota Tarakan “Saya sangat mengapresiasi bantuan ini dan semoga kita dapat pergunakan sebaik-baiknya sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.

Dia mengatakan, uang tabungan Myge ini akan digabungkan dengan bantuan yang dihimpun Satgas Covid-19 wilayah Kelurahan Kampung Satu/Skip untuk dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan perhatian. (“)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here