Kaltara Kembali Terima 4 Ribu APD dari Pemerintah Pusat

Kaltara kembali mendapatkan bantuan APD corona dari pemerintah pusat. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Untuk kesekian kalinya Provinsi Kalimantan Utara kembali mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan Pesawat Herkules C-130 milik TNI AU yang mendarat di Lanud Anang Busra Tarakan, pukul 11.30 Wita, Jum’at (1/5/2020)

Serah terima bantuan alat kesehatan dilakukan langsung oleh Komandan Lanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Handaka kepada Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kaltara.


“Provinsi Kaltara mendapatkan 80 Koli yang berisikan 4 ribu Alat Pelindung Diri (APD) yang tiba di Tarakan menggunakan Pesawat Hercules C-130,” kata Direktur Utama RSUD Tarakan, Muhammad Hasbi Hasyim saat menyaksikan langsung kedatangan APD tersebut.

Setelah tiba di Tarakan, APD yang diprruntukan bagi tenaga medis ini langsung dibawa ke Markas Kodim 0907 Tarakan untuk dilakukan sterilisasi sebelum didistribusikan ke kabupaten dan kota di wilayah Kaltara, yang secara teknis dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kaltara.

Setelah APD tiba di Tarakan langsung dibawa ke Markas Kodim 0907 Tarakan untuk dilakukan sterilisasi sebelum didistribusikan ke kabupaten dan kota di wilayah Kaltara yang secara teknis akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kaltara. (*)

Reporter: Supriyadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here