Baznas Bagikan Takjil untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Anak yatim ketika menerima takjil buka puasa dari Baznas Tarakan di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Baznas Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Salah satu program Baznas Tarakan di tengah wabah Covid-19 ini adalah membagikan takjil buka puasa untuk anak yatim dan dhuafa. Jika tahun-tahun sebelumnya program ini dikemas dalam bentuk acara buka puasa bersama, anak yatim dan dhuafa kali ini dikumpulkan bersama muzaki sambil berbuka puasa bersama dan sholat maghrib.

“Hal ini dalam rangka penerapan social distancing dan physical distancing pola acaranya kami ubah, tidak lagi berkumpul disatu tempat, tetapi takjilnya kami antarkan langsung ke rumah-rumah yatim dan dhuafa,” ujar Kepala Bagian Pendistribusian Baznas Tarakan Heruliansyah.

Adapun untuk teknis donasinya, muzaki boleh menyediakan sendiri takjilnya, boleh juga menyetorkan sejumlah dana. “Nanti kami yang akan menyiapkan takjilnya,” tambah Heruliansyah.

Meskipun tidak sebanyak tahun lalu, menurut pegiat zakat ini bahwa donatur buka puasa tetap ada setiap harinya. “Alhamdulillah setiap harinya ada saja donasi yang masuk untuk buka puasa yatim dan dhuafa. Kami memaklumi situasi wabah corona ini berdampak juga terhadap ekonomi masyarakat sehingga antusias warga dalam menyokong acara ini juga mengalami penurunan,” jelasnya.

“Alhamdulillah yang penting masih ada yang bisa kita kirimkan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga saja ada dermawan yang mau berbagi di bulan Ramadan ini agar kita tetap bisa membantu fakir miskin di tengah wabah ini,” demikian Heruliansyah. (baznastrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here