Kunjungi Baznas Tarakan, BKKP Kaltara Serahkan Dana Zakat Profesi

Secara simbolis penyerahan dana zakat profesi oleh Kepala BKKP Perwakilan Kaltara kepada Ketua Baznas Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BKKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, R.Bimo Gunung Adul Kadir mengunjungi Kantor Baznas Tarakan di Jalan Agus Salim Kelurahan Selumit, belum lama ini.

Selain bersilaturahmi dengan Pimpinan Baznas Tarakan, R.Bimo juga menyerahkan dana zakat profesi yang dikumpulkan dari pegawai BPKP Perwakilan Kaltara sebesar Rp 35.500.000,-. R.Bimo berharap dana zakat dimaksud dapat disalurkan kepada yang berhak agar dapat dirasakan manafaatnya terkhusus dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Tak hanya itu ia juga berharap Baznas Tarakan bekerja keras melakukan inovasi-inovasi program guna menggali potensi zakat dari para muzaki di Kaltara, khususnya Tarakan. “Tidak mustahil Tarakan bisa menjadi kota sadar zakat dan menjadi contoh bagi daerah lainnya,” cetusnya.

Sementara itu Ketua Baznas Tarakan K.H.Zainuddin Dalila mengaku bersyukur dan bangga atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Baznas dalam mengelola zakat.

“Alhamdulillah Baznas Tarakan menjadi pilihan tempat menyalurkan zakat. Apa yang menjadi keinginan dan harapan kepala BPKP Kaltara akan kami tunaikan dengan amanah untuk para mustahik,” ujarnya.

“Saya berharap apa yang dilakukan oleh pegawai BPKP yang menyalurkan zakat profesinya akan diikuti juga oleh pegawai-pegawai lainnya serta masyarakat muslim pada umumnya,” tambah Zainuddin mengharapkan. (*/baztrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here