COVID-19 Bulungan Per 12 Mei: Positif Tambah Satu Orang, 5 Pasien Sembuh

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR– Kabar gembira kembali datang dari Kabupaten Bulungan, 5 pasien positif Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh.

Namun, bersamaan itu, Bulungan masih mengalami penambahan pasien konfirmasi positif, berasal dari klaster Ijtima Asia Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan, dr Imam Sudjono mengatakan, hasil ini berdasarkan hasil analisa dari Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta yang diterima pada pukul 15.00 Wita.

“Ada lima yang sembuh, semua dari klaster JT (Jemaah Tabligh/Gowa), kemudian ada tambah juga yang positif JT satu orang,” ujar Imam saat dihubungi media ini melalui telepon selulernya, Selasa (12/5/2020).

Dengan demikian jumlah pasien sembuh di Bumi Tenguyun berjumlah 7 orang, dan konfirmasi positif menjadi 39 orang. Namun, ketika diminta merincikan pasien sembuh dan terkonfirmasi positif baru, Imam belum dapat menyebutkan.

Lebih lanjut, Imam menuturkan, satu pasien positif tersebut diisolasi di Gedung Bandiklat Bulungan belakangan. Dimana yang bersangkutan baru diketahui keberadaannya berdasarkan informasi dari teman sesama jemaah yang datang dari Gowa.

“Jemaah tabligh (dari Gowa di Bulungan) ini secara keseluruhan sudah diisolasi, nah yang positif itu menyampaikan dua orang belum masuk. Akhirnya kita jemput di-rapid test hasilnya reaktif, maka kita langsung karantina sekitar sepuluh hari lalu,” jelas Imam.

Saat ini masih ada 40 sampel swab dari Kabupaten Bulungan yang mengantre di Laboratorium Litbangkes Jakarta. (*)

Reporter: Fathur

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here