COVID-19 Kaltara: Positif Tambah 12 Kasus, Total jadi 153, Sembuh 23 Orang

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, siang tadi. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan penambahan kasus positif baru, yakni sebanyak 12 orang.

Kasus baru terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Batlibangkes dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, meliputi masing-masing dua orang di Nunukan dan Tarakan, lima di Malinau, dan tiga pasien di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Dua di Nunukan atas nama ARS (40) laki-laki, dan MRL (68) laki-laki. Sementara lima di Malinau yaitu RFS (16) laki-laki, ES (24) laki-laki, ARM (35), JAR (11) laki-laki, dan MC (47) peremuan,” sebut Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, Sabtu (16/5/2020).

Sedangkan sisanya terdapat dua di Tarakan yakni dengan inisial RZ (23) MD (8) yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Adapun tiga orang merupakan warga KTT berinisial YAS, MH dan IM. Dengan begitu kasus positif di Tarakan 38, Malinau 32, Nunukan 41, Bulungan 39, dan tiga orang di KTT.

“Kami juga menyampaikan ada tambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh berjumlah enam orang, diantaranya tiga di Nunukan atas nama SB (66) laki-laki, SPY (57) laki-laki, dan SHM (35) laki-laki. Dan di Malinau atas nama HB (68) laki-laki, FK (34) perempuan, dan YY (46) perempuan,” bebernya.

Sehingga total kasus sembuh hingga hari ini berjumlah 29 orang. Positif 153, meninggal satu, dan 123 pasien positif yang masih menjalani perawatan.

Agus menambahkan seorang pasien dalam perawatan (PDP) di Bulungan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Tanjung Selor sejak 14 Mei 2020.

“PDP bernama PW umur 50 tahun laki-laki, ditemukan diagnosa kanker dan pnemonia dan reaktif positif, hasil swab dikirim minggu nanti. Mengenai pemakaman sesuai protokol Covid-19 tadi malam,” demikian.

Adapun total sementara orang dalam pemantauan dari lima kabupaten kota berjumlah Odp 220, orang tanpa gejala (OTG) 549, dan 34 PDP. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here