Muswil II PAN Kaltara Digelar Juli, Tiga Nama Ini Disebut sebagai Kandidat Kuat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional atau PAN Provinsi Kalimantan Utara saat ini sedang bersiap-siap menggelar Musyawarah Wilayah ke-II yang rencanannya dihelat pada Juli mendatang.

“Dalam upaya meningkatkan dan memaksimalkan roda organisasi di DPW PAN Kaltara, sekaligus untuk mempertegas peran partai ini dalam dinamika politik di Kaltara, maka kami berencana menggelar Musyawarah Wilayah ke-II, paling lambat bulan Juli 2020,” kata Wakil Sekretaris I DPW PAN Kaltara, Sukma Ardiansyah, Rabu (27/5) malam.

Langkah tersebut juga untuk menanggapi instruksi DPP PAN agar sesegera mungkin menggelar Muswil di seluruh DPW se-Indonesia. Adapun hal-hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan akan segera dilakukan konsolidasi dan koordinasi kepada lima DPD PAN di Kaltara. Termasuk pembentukan panitia pelaksana dan panitia pengarah Muswil.

“Kader-kader terbaik PAN Kaltara akan kita persilahkan sepenuhnya untuk berkompetisi dan berkolaborasi dalam Muswil tersebut,” ujarnya.

Seperti, sebut Sukma, Ketua DPD PAN Tarakan yang dijabat Arief Hidayat, Rahman Padengka Ketua DPD PAN Kabupaten Bulungan, dan Ibrahim Ali sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Tana Tidung

“Saya kira ketiga nama ini yang nantinya akan menjadi sebagai bakal calon yang kuat untuk menjadi ketua DPW PAN Kaltara di periode akan datang,” prediksi dia.

Namun, karena kondisi saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, kemungkinan Muswil II PAN Kaltara ada kemungkinan digelar secara virtual atau via online.

“Muswil kali ini juga kita anggap penting mengingat tak lama lagi Kaltara akan menggelar Pilkada, sehingga diharapkan kemudian DPW PAN Kaltara yang akan datang bisa berkontribusi dan memainkan peranan penting dalam penyelenggaraan pilkada Kaltara tersebut,” demikian Sukma. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here