Terkonfirmasi Negatif, Status PDP di Tarakan jadi Nol

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan. (Foto: Dok)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Untuk kali pertama, status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona yang sedang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 tercatat nol.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang diterima oleh Pemerintah Kota Tarakan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terhadap satu PDP.

“Kami telah menerima hasil negatif satu PDP yang sedang dirawat, sehingga saat ini tidak ada PDP yang dirawat di rumah sakit,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, dalam pres rilisnya, Kamis (28/5/2020).

Sementara untuk jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini tercatat sebanyak 44 orang, meliputi 20 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 24 orang.

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 44 orang, hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Untuk jumlah pasien positif yang sembuh ada 20 orang,” jelasnya.

Adapun total sementara orang dalam pemantauan (ODP) yang sedang dipantau berjumlah 199 orang, dan 141 orang tanpa gejala atau OTG. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here