Bocah 6 Tahun Sembuh dari Corona, Kaltara Masih Punya 176 Sampel

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang pasien positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki dengan inisial MA usia 6 tahun di Kota Tarakan dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Agust Suwandy, dalam press rilinya, Selasa (2/6/2020).

Agus menerangkan pasien bocah laki-laki ini merupakan dari kasus kontak erat jemaah tablig Itjima Gowa Sulawesi Selatan. “Kasus konfirmasi positif tidak ada tambahan, jadi masih tetap di angka 165. Sementara yang sembuh bertambah menjadi 81, meninggal 2 orang. Dengan demikian pasien positif yang masih menjalni perawatan 82 orang,” sebutnya.

Jumlah kumulatif pasien positif itu meliputi 44 orang di Tarakan, Bulungan 41, Nunukan 43, Malinau 33, dan 4 di Tana Tidung. Sedangkan pasien positif yang dinyatakan sembuh di Tarakan 25, Nunukan 21, Malinau 15, Bulungan 18, dan 1 di Tana Tidung.

Ia menambahkan, hingga hari ini Kaltara masih memiliki 176 sampel di Litbangkes Jakarta yang diteruskan ke BBLK Surabaya. “Jumlah sampel ini merupakan gabungan dari PDP, ODP, OTG maupun follow up dari pasien positif,” demikian Agust.

Adapun orang tanpa gejala (OTG) yang masih dipantau di lima kabupaten kota di Kaltara berjumlah 745 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 301, dan 35 pasien dalam pengawasan atau PDP. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here