Bersama Pimpinan Komite II DPD RI, Pertamina EP Tarakan Salurkan Paket Bantuan Sembako

Tarakan Field Manager PT Pertamina EP Agung Wibowo bersama Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat melalui lembaga penyalur.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Untuk kesekian kalinya, PT. Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field kembali menyalurkan paket bantuan kebutuhan pokok atau sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan ini diserahkan kepada lembaga penerima yang dipercayakan Pemerintah Kota Tarakan di hadapan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit, dan Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto beserta pimpinan BUMN lainnya, di kantor PLN UP3 Tarakan, Kamis (4/6/2020).

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak sekitar 80 paket sesuai arahan Pemkot Tarakan. Ke mana tujuannya, kita hanya mengikuti petunjuk dari pemkot,” kata Tarakan Field Manager, Agung Wibowo kepada wartawan, seraya menyebutkan bentuk paket bantuan sembako tersebut berupa diantaranya beras seberat 5 kilogram, minyak goreng, kopi, gula dan lainnya.

Seperti yang dikatakan dalam kegiatan serupa, paket bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi si penerima di tengah kondisi serba sulit karena terdampak pandemi virus corona yang melanda di seluruh penjuru nusantara, termasuk di Kota Tarakan saat ini.

Adapun bantuan sebelumnya Pertamina EP Tarakan memberikan bantuan sejumlah unit wastafel portable dan ratusan set alat pelindung diri (APD), sembako, medical kit dan lainnya kepada warga terdampak dari berbagai latar belakang, tak terkecuali tenaga medis dan para jurnalis yang masih berperan aktif di tengah pandemi Covid-19.

“Kami tergabung dari Satgas BUMN di Kaltara, tentunya tiap hari akan terus di update dalam memberikan bantuan dan siapa yang akan diberi bantuan,” ujarnya.

“Bantuan sosial ini InsyaAllah kedepannya akan terus berlanjut jika masalah pandemi Covid-19 ini belum berakhir sesuai arahan kantor pusat, tapi kita sangat berharap masalah ini segera berakhir,” demikian Agung.

Hal ini diapresiasi setinggi-tingginya oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri yang turut bersama menyalurkan bantuan tersebut.

Senator asal Kaltara ini mengatakan terealisasinya berbagai bentuk bantuan yang disalurkan oleh Satgas BUMN di Kaltara salah satunya Pertamina EP Tarakan, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang disalurkan melalui pemerintah maupun secara langsung, baik berupa sembako maupun alat pelindung diri (APD) bagi Gugus Tugas dan tenaga medis.

“Saya berusaha berkomitmen untuk terus menggerakan sebelas mitra kerja Komite II DPD RI, salah satunya Kementerian BUMN agar peduli dengan kondisi pandemi virus corona saat ini, Alhamdulillah hal ini sudah ditindaklanjuti, dan hingga hari ini di Kaltara sudah tersalurkan sebesar Rp2,5 miliar,” kata Hasan Basri. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here