COVID-19 Kaltara Hari Ini: Positif Tambah 1 Kasus di KTT, Pasien Sembuh Sudah 70 Persen

Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jumlah terkonfirmasi positif dan sembuh bertambah per hari ini, Minggu (7/6/2020). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara menyampaikan kasus positif bertambah satu orang di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Ada tambahan kasus konfirmasi positif satu orang dari Tana Tidung, yaitu atas nama KM (23 tahun) perempuan dengan kasus kontak erat jemaah tablig Itjima Gowa Sulawesi Selatan,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press rilisnya.

“Yang positif ini warga Tana Lia di KTT, suaminya salah satu jemaah tabligh yang pulang dari Gowa tapi tidak terpantau. Suaminya sendiri negatif Covid-19, dugaan sementara dia tertular dari si suami,” jelasnya menambahkan.

Sementara pasien positif yang dinyatakan sembuh dari corona setelah dua kali pemeriksaan swab di BBLK Surabaya dengan hasil negatif berjumlah sembilan orang.

Meliputi tujuh orang dari Kabupaten Nunukan yang berjenis kelamin laki-laki dengan inisial RH (44), RMH (14), DMA (19), HAS (14) dari klaster jemaah tablig Itjima Gowa. Sedangkan dua diantaranya dari kasus transmisi lokal adalah AR (40) dan MRL (68), dan MJN (43) dari klaster GKII Langap Malinau.

“Sisanya satu orang dari Kabupaten Bulungan atas nama RS (37) perempuan dari klaster GKII, dan YAS (26) laki-laki dari kasus kontak erat GKII,” sebutnya.

Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kaltara menjadi 169 orang, sembuh menjadi 117 orang dan kasus positif meninggal dua orang. “Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 50 orang, persentase kesembuhan di Kaltara sudah 70 persen,” pungkasnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here