Kebijakan Penanganan Covid-19 Harus Bersinergi, Hasan Basri: Jangan Ambil Keputusan Sendiri

Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri bersama Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit saat diwawancarai wartawan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Disela kunjungan kerja dalam agenda reses periode tahun 2020 di Kota Tarakan pada 6 Juni, anggota DPD RI Hasan Basri menitipkan sejumlah pesan penting terkait penanganan percepatan Covid-19.

Wakil Ketua Komite II DPD RI ini mengharapkan segala keputusan yang diambil oleh pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Mengenai penanganan Covid-19 di Kaltara ini saya berpesan jangan diselesaikan dengan cara sendiri tapi harus bersama dengan Forkopimda seperti TNI dan Polri,” pesan senator DPD RI asal Kaltara ini.

Hal itu bertujuan untuk mengkondisikan ketentraman dan kenyamanan roda perekonomian masyarakat di tengah Covid-19 yang serba sulit saat ini. “Sebab, jika suatu kebijakan diambil secara sepihak atau sendiri pastinya akan berdampak buruk terhadap kondisi masyarakat,” harap Hasan Basri.

Harapan yang sama juga diharapkan kepada jajaran apparat keamanan untuk tetap berkoordinasi dalam menjalankan tugas-tugasnya secara humanis. Begitu juga dengan Satpol PP yang memiliki protap berbeda dengan TNI Polri.

“Saya juga menitipkan pesan kepada masyrakat khususnya Kaltara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena sampai saat ini belum ada formula yang bisa menentukan penyakit ini,” kata Hasan.

Sejauh ini, Hasan mengatakan penanganan Covid-19 di Kaltara sudah baik. Apalagi peran serta pemerintah pusat dalam mendistribusikan alat pelindung diri (APD) sebanyak 9 kali.

“Pelayanannya sudah cukup bagus, apalagi keamanan baik kepolisian maupun TNI saya melihat komunikasinya sudah berjalan dengan baik,” demikian Hasan Basri. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here