Polres dan Forkopimda Malinau Siap Dukung Penuh Penerapan New Normal

Rapat koordinasi penerapan new normal yang dipimpin Bupati Malinau bersama Forkopimdam belum lama ini.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Kabupaten Malinau bersepakat mendukung penuh penerapan tatanan hidup baru atau new normal.

Pernyataan ini disikapi bersama melalui rapat koordinasi dengan Pemkab Malinau yang dipimpin Bupati Dr Yansen TP bersama Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, belum lama ini.

“Terkait dengan kebijakan pemerintah dalam rangka new normal pada intinya kami Polri dan juga TNI apapun kebijakan pemerintah 100 persen kami dukung.  Baik kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, termasuk dengan kegiatan program new normal ini,” ucap Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha.

Bentuk dukungan Polres Malinau berupa kegiatan operasi di pusat yaitu operasi aman nusa I, II dan III yang mengutamakan menghadapi masalah nasional yang memang fokus dan harus diantisipasi secara maksimal.

Kemudian pada operasi aman nusa III terutama dalam new normal, tugas aparat TNI-Polri sudah jelas disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo bagaimana pihaknya harus mampu mengawasi atau meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan terkait penerapan kehidupan new normal.

Sehingga, lanjutnya, nanti mungkin dalam pelaksanaan New Normal akan banyak aparat Polri dan TNI berada di seluruh kehidupan masyarakat. “Karena memang tugas dari pimpinan atas jelas bahwa TNI-Polri dikedepankan untuk melaksanakan pengawasan dan mendisiplinkan masyarakat, sehingga masyarakat ikut peranan protokol yang dibuat,” demikian Kapolres. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here