COVID-19 Kaltara: 8 Pasien Positif Sembuh, Total 145, Masih Dirawat 28 Orang

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melaporkan perkembangan kasus corona di lima kabupaten kota.

Berdasarkan catatan Gugus Tugas Kaltara terhitung per hari ini, Rabu (17/6/2020), pasien positif yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 145 orang dari 171 jumlah kumulatif terkonfirmasi positif corona.

“Hari ini tidak ada tambahan kasus yang terkonfirmasi positif sehingga masih berjumlah 171 orang. Namun ada tambahan untuk pasien positif yang bsembuh sebanyak delapan orang, 7 dari Nunukan dan 1 di Kota Tarakan,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press rilisnya, siang tadi.

Ketujuh pasien positif sembuh dari Nunukan ini adalah 7 dari Nunukan yaitu atas nama MI (14) laki-laki, TR (44) laki-laki, AY (38) laki-laki, DL (40) laki-laki yang semuanya merupakan klaster jemaah tablig Itjima Gowa.  Sementara dari kasus transmisi lokal yaitu SS (15) laki-laki, dan MIM (60) laki-laki, serta KL (60) laki-laki dengan riwayat perjalanan dari Malaysia. Adapun seorang dari Tarakan bernisial PC (39) laki-laki.

“Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara 171 orang, sembuh menjadi 145 orang dan kasus positif meninggal 2 orang,” katanya.

“Sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 24 orang. persentase kesembuhan di Kaltara sudah 85,8 persen,” tambah Agust.

Rincian persentase kesembuhan dari lima kabupaten kota untuk Bulungan 95 persen, Nunukan 93 persen,  Tarakan 81 persen, Malinau 79 persen dan 33 persen di Tana Tidung.

Adapun total orang tanpa gejala (OTG) hingga hari ini berjumlah 421, orang dalam pemantauan (ODP) 398, dan pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 42 orang. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here