Polda Kaltara Lakukan Assessment Jabatan Kabag Ops untuk Penempatan di Polres

Belasan peserta saat mengikuti Assessment Kabag Ops pada Polres di lingkungan Polda Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Polda Kaltara terus melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan melakukan assessment. Pada 16 hingga 17 Jui 2020, Biro SDM Polda Kaltara melaksanakan Assessment Jabatan Kabag Ops pada Polres di Polda Kaltara.

Kegiatan assessment Kabag Ops ini dilaksanakan kali pertama sejak Polda Kaltara berdiri. “Kegiatan Assessment ini dilaksanakan guna mewujudkan pembinaan Karier berdasarkan merit system dan kompetensi, sehingga orang yang menduduki jabatan Kabag Ops di polres-polres benar-benar diduduki oleh orang yang tepat,” ujar Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, Rabu (17/6/2020).

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri 12 peserta (assesse) dari satuan kerja di lingkungan Polda Kaltara maupun Polres beserta assessor.

Rangkaian pembukaan diruang Rapat Biro SDM Polda Kaltara, Selasa (16/6) dengan tentunya kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan berkaitan dengan penyebaran Covid-19.

Mulai dari social distancing, penyemproran cairan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengenakan pakaian lengan panjang.

“Kegiatan Assessment Jabatan Kabag Ops pada Polres menggunakan beberapa Tools/tahap,“ jelasnya.

Dia menambahkan assesse yang dilalui peserta yakni tes psikometri, intray menggunakan Cat, tes LGD (diskusi) dan tes wawancara. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here