Kunker Kapolda Berlanjut ke Nunukan, Sapa Warga dan Tomas sembari Beri Bantuan Sembako

Kapolda Kaltara saat menyambangi warga dan tokoh masyarakat Nunukan sekaligus memberikan paket bantuan sembako. (Foto: Humas Polda Kaltara)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Sinergritas TNI-Polri yang terus terjalin kuat menjadi tameng bagi masyarakat dan prajurit TNI-Polri. Tak terkecuali di Kalimantan Utara (Kaltara). Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit bersama Danrem 092/Maharajalilla Brigjen Suratno terus bahu membahu membantu warga terdampak Covid-19 sebagai bentuk sinergritas tinggi antara TNI dan Polri.

Bertempat di Makodim 0911/Nunukan Kapolda dan Danrem langsung disambut prajuritnya dengan yel-yel sinergritas TNI-Polri. Kapolda juga bersama Danrem tak lupa memberi bantuan kepada warga terdampak Covid-19 berupa beras sebanyak dua ton yang nantinya akan dibagikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga yang sama sekali belum menerima bantuan.

Selain warga, Kapolda dan Danrem juga bertatap muka dengan tokoh masyarakat (tomas) Nunukan secara langsung. “Saya harap kita semua bisa mendukung program pemerintah untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini bersama, juga saya ingatkan kita untuk menjaga kebersihan seperti rajin cuci tangan, memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku menuju tatanan hidup baru (new normal.red),” ungkap Kapolda pertama Kaltara itu.

Tak lupa ia ingatkan juga untuk mendukung salah satu program Polda Kaltara yaitu Kampung Trengginas. “Agar kita mampu bertahan ditengah pandemi ini, Polda Kaltara ada program yaitu Kampung Trengginas yang  dimana untuk membangun masyarakat yang lebih kuat, memiliki ketangguhan dalam menghadapi masalah ketahanan pangan, dan kesehatan serta kebersihan setetelah beberapa bulan terakhir menghadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya lagi.

Selain itu Kapolda bersama Danrem juga menghadiri paparan oleh Dandim 0911/Nunukan beserta Kapolres Nunukan untuk menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Juga tak lupa sebagai bentuk sinergritas TNI-Polri dan bentuk rasa perduli kepada prajurit Kapolda juga memberi tali asih berupa alat-alat olahraga kepada anggota Kodim 0911/Nunukan. (sur)

Sumber: Humas Polda Kaltara

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here