Irwan Sabri Berharap Tetap di Demokrat dan Diusung Dalam Pilgub Kaltara

H. Irwan Sabri (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bakal calon wakil gubernur Kaltara Irwan Sabri merupakan Wakil Ketua I DPRD Nunukan periode 2019-2024. Jabatan yang diemban politisi Partai Demokrat ini usai memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan legislatif (pileg) pada 17 April 2019 lalu.

Periode tersebut merupakan kali keduanya setelah 2014 silam juga terpilih sebagai anggota DPRD Nunukan dari partai yang sama. Untuk diketahui, pada pileg 2014, pria kelahiran Tarakan ini meraih sekira dua ribu suara. Kemudian naik dua kali lipat pada pileg 2019 atau sebanyak empat ribu suara hingga membuatnya cukup disegani di pentas politik Nunukan hingga saat ini.

Sebagai kader partai yang mengantarkannya sampai dua periode di kursi legislatif Nunukan, Irwan Sabri berharap dalam pilgub Kaltara jelang akhir tahun nanti, dirinya kembali diusung oleh Demokrat bersama Irianto Lambrie sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2026.

“Saat ini Demokrat sedang mencari figur yang terbaik untuk pilgub Kaltara. Kalau pun misalnya nanti Demokrat tidak mendukung kita, saya siap PAW (pergantian antar waktu).  Tapi saya berharap tetap berada di Demokrat dan didukung Demokrat,” ujarnya saat ditemui Kayantara.com di Tarakan, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPW Partai Demokrat Yansen TP yang juga Wakil Ketua Umum DPP Demokrat dan Bupati Malinau dua periode dikabarkan akan ikut bertarung di Pilgub Kaltara 2020. Namun sampai saat ini, rekomendasi dari DPP belum memutuskan arah pilihannya.

“Soal itu kita serahkan saja ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dan Majelis Pertimbangan Partai Demokrat, yang jelas kita sudah siap untuk mendampingi Pak Irianto Lambrie. Bismillah,” sambung alumni Unhas Makassar ini menambahkan.

Kesiapan yang dimaksud telah dibuktikan salah satunya dengan rutin bersilahturahmi ke beberapa tokoh masyarakat maupun agama di sejumlah titik di wilayah Kaltara hingga saat ini dan seterusnya. “Khususnya di Nunukan dan Tarakan kita sudah jalan,” cetusnya.

Sebelum memutuskan dan terpanggil maju di pilgub Kaltara 2020, menurut kacamata Irwan Sabri kinerja Irianto Lambrie selama memimpin Kaltara hampir lima tahun terakhir sudah memperlihatkan perubahan yang cukup signifikan di lima kabupaten kota.

“Mayoritas pembangunan di Kaltara mulai ada kelihatan. Artinya kinerja petahana ini sangat baik dan sesuai tupoksi. Maka saya simpulkan saya siap mendampingi beliau. Niat saya tulus dan ikhlas membangun Kaltara,” tuturnya.

“Soal visi misi, karena kita bersama incumben, berarti saya hanya fokus pada visi misi yang dimiliki beliau disamping memberikan masukan berdasarkan yang saya lihat di lapangan,” tambah suami Andi Anisa Mutiah ini. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here