Jelang HUT Bhayangkara, Kapolda Kaltara Ziarah TMP Telabang Bangsa

Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit ketika melakukan ziarah ke TMP Telabang Bangsa di Tanjung Selor Bulungan.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Telabang Bangsa, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (29/6/2020).

Rombongan ziarah yang dipimpin langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit beserta jajarannya ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.  

“Sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang sudah memerdekan Indonesia hingga kita bisa hidup sebaik sekarang, sudah seharusnya kita untuk berziarah untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita,” kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando.

Ia mengingatkan sebagai warga negara Indonesia harus selalu mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjasa memerdekakan bangsa ini. “Kita harus menghormati, mengenang serta mendoakan agar pahlawan-pahlawan kita, juga mengingat segala jasa-jasa mereka, karena tanpa mereka kita tidak akan bisa hidup sebaik sekarang,” ungkapnya usai pelaksanaan tabur bunga.

Selain mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului, ia juga mengingatkan untuk seluruh personelnya agar bisa juga menjadi pahlawan bagi masyarakat, mengayomi dengan baik dan menjadi tauladan ditengah masyarakat. “Saya harap kita juga bisa menjadi pahlawan, tauladan ditengah masyarakat sehingga menjadi contoh yang baik bagi orang lain,” pesannya.

Diikuti oleh para pejabat utama Polda Kaltara ia juga berpesan untuk selalu menjunjung tinggi keadilan dan mengutamakan sikap mengayomi yang sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Diharapkan hal ini tercipta apalagi ditengah pandemi yang melanda Indonesia. (hmspolda/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here