Kafe D’Manggrove Sediakan Kopi Aceh Number One Era New Normal

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Belakangan ini marak  masyarakat membicarakan virus corona atau Covid-19 yang awalnya berasal dari Wuhan China hingga merambah ke berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Berbagai upaya pun terus dilakukan pemerintah dalam penanggulangan wabah tersebut. Tujuannya tentu agar wabah Covid-19 tidak berkembang di tengah aktivitas masyarakat, termasuk di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Uara.

Salah satu upaya yang dilakukan mengedepankan perilaku masyarakat hidup sehat dan dengan jaga kebersihan lingkungan. Berolahraga menjaga kebugaran tubuh dan kekebalan tubuh atau imun. Tentunya tidak kalah penting terpenuhinya sumber gizi dan protein yang cukup.

“Himbauan dari pemerintah daerah sangat kami respon baik, yaitu dengan memperhatikan faktor kebersihan dan kesehatan baik di lingkungan sekitar kafe maupun menu yang tersedia,” kata owner Kafe D’Manggrove, Rosmala Dewi kepada Kayantara.com, Selasa (30/6/2020).

Kafe yang beralamat Jalan Gajah Mada menyediakan minuman aneka jus dan makanan yang penuh protein serta gizi yang tinggi. “Dan tentunya sangat baik untuk sehat kita,” ujarnya.

D’Mangrove juga menyediakan beraneka menu seafood mas dengan harga terjangkau, seperti kepiting asam manis, saos padang dan lada hitam. “Tersedia juga kopi Aceh dengan kualitas number one (No.1) dalam era new normal ini,” sebutnya.

Selain itu, jauh hari sebelumnya pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun, handsanitizer, dan mengatur jarak tempat duduk pelanggan.

“Sejak awal kita juga rutin melakukan melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan,” kata dia. Sementara Ratih, salah seorang pengunjung mengaku merasa nyaman saat makan di D’Manggrove. Menu yang tersedia ia nilai sangat lengkap dan enak di lidah. “Apalagi jusnya segar banget. Suasananya nyaman  dan harganya pun pas,” katanya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here