Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif dari Klaster JT Gowa dan Temboro Sudah Nihil di Tarakan

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, pagi tadi.

KAYANTAR.COM, TARAKAN – Pasien positif dari dua klaster yaitu jemaah tablig (JT) Itjima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan pesantren Temboro di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara tercatat nihil.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, dalam pres rilisnya, secara virtual, Jumat (3/7/2020). Dikatakannya, dari enam tambahan pasien sembuh dari corona tiga diantaranya dari klaster JT Itjima Gowa dan Pesantren Temboro.

“Hari ini ada penambahan pasien positif sembuh dari Covid-19. Dua dari kasus kontak erat klaster Gowa, dan satu dari klaster pesantren Temboro. Sisanya merupakan tenaga kesehatan dari transmisi lokal,” sebutnya. “Dengan demikian, pasien positif dari klaster Gowa dan Temboro di Tarakan sudah habis,” tambah Devi.

Keenam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut adalah:

1. MI (17) laki-laki Kelurahan Karang Anyar

2. Rz (23) laki-laki Kelurahan Mamburungan

3. Bd (31) laki-laki Kelurahan Mamburungan

4. NM (23) perempuan Kelurahan Karang Harapan

5. DS (34) perempuan Kelurahan Karang Anyar

6. Sh (44) perempuan Kelurahan Gunung Lingkas

Tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan hingga hari ini berjumlah sembilan orang.

“Lainnya yang masih dirawat dari ABK KM Fuen 07 sebanyak enam orang, total seluruhnya 22 orang meliputi 16 di RSKT dan 6 di RSUD Tarakan. Secara menyeluruh persentase kesembuhan di Tarakan capai 70-an persen atau 56 orang,” sebutnya.

Adapun jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 di Tarakan hingga hari ini tercatat sebanyak 78 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) hingga hari ini berjumlah 365, orang tanpa gejala (OTG) 189, dan satu orang pasien dalam pengawasan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here