Tiga Tenaga Kesehatan di Tarakan Sembuh, Masih Dirawat 19 Orang

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dinas Kesehatan Kota Tarakan kembali menerima kabar baik. Pasalnya, sebanyak tiga orang dari tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Tarakan dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Ketiga tenaga kesehatan tersebut adalah pasien covid64 berinisial J (25) seorang perempuan warga Kelurahan Pantai Amal, covid67 atau MRS (27) laki-laki Kelurahan Gunung Lingkas, dan covid68 atau M (49) perempuan Kelurahan Juata Permai.

“Dengan demikian tenaga kesehatan yang positif dan masih menjalani perawatan tersisa enam orang. Lainnya 7 orang dari kasus kontak erat, dan ABK KM Fuen 6 orang, total semuanya 19 orang,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, dalam press rilisnya secara virtual, Sabtu (4/6/2020).

Pasien positif yang masih dirawat itu meliputi di RSKT sebanyak 13 orang, dan sisanya 6 orang di RSUD Tarakan. Untuk jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Tarakan hingga hari ini sebanyak 78 orang.

“Total pasien positif sembuh sampai hari ini menjadi 59 orang. Hari ini tidak terdapat pasien dalam pengawasan atau PDP,” ungkapnya. Adapun orang dalam pemantauan (ODP), Gugus Tugas mencatat sebanyak 370 orang, dan 189 orang tanpa gejala atau OTG. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here