Seorang Warga Sebuku yang Menghilang Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan bersama warga saat mencari Azimain warga Sebuku yang menghilang saat mencari udang di Seruyung dan berhasil ditemukan sore tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Warga Desa Pembelian Gan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara bernama Azimain (29) yang dilaporkan menghilang sejak Sabtu kemarin, berhasil ditemukan pukul 18.00 Wita, Minggu (5/7/2020).

Namun, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin mengatakan, Azimain ditemukan dengan radius kurang lebih 500 meter mengarah ke hilir, dan langsung dievakuasi menuju Sebuku untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Pria ini diketahui pergi dari Sebuku pukul 10.00 Wita untuk mencari udang di daerah Seruyung dengan cara membuat aliran setrum listrik. Namun hingga pukul 17.00 Wita, Azimain tak juga kunjung pulang ke rumah, bahkan tidak ada kabar.

Sehingga kerabatnya bernama Anca berinisiatif mengecek lokasi tempat pencarian udang Azimain di Seruyung. Alhasil, Anca hanya menemukan perahu korban dengan kondisi utuh. Hanya saja barang-barang korban yang ada di perahu tampak berhamburan.

Karena kesulitan mencari Azimain yang menghilang tanpa diketahui sebab pasti, istri korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Tarakan pada pukul 07.15 Wita, Minggu (5/7).

“Begitu ada laporan, Tim Rescue Basarnas Tarakan akhirnya berangkat pada pukul 07.30 wita ke tempat kejadian peristiwa,” ujarnya berdasarkan keterangan keluarga korban.

Pencarian ini dilakukan bersama dengan Tim Rescue Pos SAR Nunukan, Tim ERT PT.Sago Prima Pratama dan warga dengan menggunkan D-Max, satu unit Sea Rider, peralatan medis satu set, baju azmat dan peralatan komunikasi. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here