Walikota Apresiasi Pelaksanaan UTBK di Kampus UB Tarakan

Walikota Tarakan dr.Khairul didampingi Rektor UBT Prof Adri Patton saat meninjau pelaksanaan UTBK bagi calon mahasiswa di hari pertama kemarin. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Walikota Tarakan dr H.Khairul menyempatkan waktu meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi calon mahasiswa di Universitas Borneo Tarakan (UBT), Minggu (6/7/2020).

Kehadiran Walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan guna memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam pelaksanaan UTBK tersebut.

Dalam kunjungannya, Walikota didampingi Rektor UBT, Prof Dr Adri Patton, bersama panitia pelaksana. Untuk diketahui, UTBK yang diikuti sebanyak 1.931 peserta ini berlangsung hingga 12 Juli 2020. Selanjutnya hasilnya akan diumumkan pada 25 Juli nanti.

Untuk mengakomodir banyaknya peserta ujian, sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan telah mengeluarkan beberapa rekomendasi. Tujuannya agar pelaksanaan ujian ini dapat terselenggara dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.⁣⁣

⁣⁣

Pelaksanaan UTBK tersebut di kampus terbesar di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) itu mendapat apresiasi dari Walikota usai melihat secara langsung.

“Protokol kesehatan yang diterapkan sudah sesuai standar, mudah-mudahan semuanya berjalan baik, anak-anak kita dapat mengikuti ujian dengan baik dan lulus,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Rektor UBT Adri Patton. Dia menyampaikan komitmen UBT untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai rekomendasi telah diwujudkan dan dilihat langsung oleh walikota. “Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas Tarakan yang telah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi jika suatu saat dibutuhkan,” kata Adri Patton. (adv/hms/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here