COVID-19 Tarakan: Sudah Tiga Hari Positif Nihil, Seorang PDP Meninggal

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sejak Jumat (10/7/2020), hingga hari ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan tercatat nihil. Namun jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 86 orang.

Jumlah ini meliputi 70 diantaranya dinyatakan telah sembuh. Sementara 16 sisanya masih menjalani perawatan. Rincinya, masing-masing delapan orang masih menjalani perawatan di RSKT dan RSUD Tarakan.

“Hari ini tidak ada terdapat penambahan kasus kofirmasi positif dan pasien yang sembuh dari Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, dalam press rilisnya secara virtual. Minggu (12/7)

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), Gugus Tugas Tarakan mencatat terdapat penambahan dua orang. Namun keduanya dinyatakan negatif corona setelah dilakukan pemeriksaan swab. Akan tetapi, dari dua PDP ini, seorang diantaranya meninggal dunia.

“Diterima dua PDP baru, dimana satu PDP meninggal dunia dan 1 PDP masih dilakukan perawatan di rumah sakit. satu PDP meninggal dunia sempat dilakukan swab dengan hasil negatif, dan 1 PDP yang sedang dirawat juga telah dilakukan swab satu kali dengan hasil negatif,” ungkapnya.

Adapun jumlah seluruh ODP (orang dalam pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 410 orang. Dan 254 orang tanpa gejala  yang sedang dipantau saat ini sebanyak 254 orang. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here