COVID-19 Kaltara: Bertambah Satu Positif di Tarakan, Total Kasus 214 Orang

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Senin, (13/7/2020) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali memperoleh tambahan kasus positif.

Penambahan kasus positif tersebut berjumlah satu orang dari Kota Tarakan yang merupakan tenaga kesehatan di kota transit di Bumi Benuanta. Yakni dengan inisial SR (38) berjenis kelamin laki-laki.

“Ada penambahan satu kasus positif di Tarakan berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam press rilisnya, siang tadi.

Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kaltara sampai hari ini tercatat sebanyak 214 orang. Jumlah ini sudah termasuk 188 orang yang dinyatakan sembuh dari corona.

Dari 214 tersebut, sebut Agust, meliputi di Tarakan 87, Nunukan 44, Bulungan, 43, Malinau 34, dan 7 orang di Kabupaten Tana Tidung. “Untuk kasus sembuh tidak ada penambahan, atau masih berjumlah 188 orang,” ujarnya. Adapun kasus orang tanpa gejala atau OTG berjumlah 309, orang dalam pemantauan (ODP) 465, dan 7 pasien dalam pengawasan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here