COVID-19 Tarakan: Dua Pasien Posiitif Dinyatakan Sembuh

Press rilis harian secara virtual yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan. (Foto:Dok)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan terjadi penambahan kasus sembuh pada hari ini, Kamis (16/7/2020), yakni sebanyak dua orang.

Dua pasien positif dengan jenis kelamin laki-laki yang dinyatakan sembuh dari corona tersebut adalah AS (50) warga Kalimantan Selatan yang mutasi kerja di Tarakan beberapa waktu lalu, dan AR (30) warga Kelurahan Sebengkok.

“Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Tarakan sampai hari sebanyak 72 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, dalam press rilisnya, pagi tadi.

Kedua pasien sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up dua kali negatif yang dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

“Ada 20-an hasil yang keluar, dua ini yang dinyatakan sembuh karena sudah dua kali follow up, lainnya negatif dan ada yang masih satu kali follow up negatif,” jelasnya. Adapun jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Tarakan hingga hari ini sebanyak 87 orang.

Sementara pasien positif yang masih dirawat sebanyak 15 orang, diantaranya 9 orang dirawat di RSKT dan 6 orang dirawat di RSUD Tarakan. “Hari ini tidak penambahan kasus positif,” demikian Devi. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here