Paparan ke Mendagri, Ketua Bawaslu Kaltara Nyatakan Siap Kawal Pilkada Serentak

Ketua Bawaslu Kaltara, Suryani saat memaparkan kesiapannya dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan pilkada serentak 2020 kepada Mendagri di Tarakan, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menghadiri rapat persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (17/7/2020).

Selain dihadiri Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, rapat ini diikuti Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltara, Suryani, beserta lima kabupaten kota, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara bersama jajaranya di lima kabupaten kota.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa hal penting telah dipaparkan Ketua Bawaslu Kaltara kepada Mendagri mengenai kesiapannya dalam mengawasi dan mengawal tahapan pelaksanaan pilkada serentak yang dihelat pada 9 Desember mendatang.

Diantaranya terkait jumlah personel pengawasan sampai tingkat kelurahan/desa, potensi rawan di wilayah Kaltara, kesiapan internal jajaran pengawas pemilu, hingga ketersediaan anggaran dan pengadaan kebutuhan alat pelindung diri (APD) Covid-19.

“Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara menyatakan siap dalam mengawal serta mengawasi seluruh tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di wilayah Provinsi Kalimantan Utara,” ucapnya di atas podium. Pada kesempatan tersebut, Mendagri juga memberikan pengarahan kepada seluruh Gugus Tugas Covid-19 di Bumi Benuanta. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here