Pemkot Tarakan Siapkan 1000 Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

Kepala Disdikbud Tarakan, Tajuddin Tuwo (Foto: Dok)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dari 16 program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan, dr Khairul-Effendhi Djuprianto, salah satunya bidang pendidikan.

Untuk itu, selain akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) juga menyediakan 1000 beasiswa bagi siswa kurang mampu.

“Saat ini masih proses pendataan calon penerima beasiswa kurang mampu yang dilakukan masing-masing wali kelas,” kata Kepala Disdikbud Tarakan, Tajuddin Tuwo kepada Kayantara.com, Jumat (17/7/2020).

Pendataan akan dilakukan dengan cara mendatangi rumah siswa calon penerima beasiswa guna memastikan layak atau tidak. Setiap siswa kurang mampu nantinya akan diberikan beasiswa sebesar Rp 1 juta yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tarakan.

“Kalau hasil pendataan nanti lebih dari 1000 kuota yang disediakan, maka lebihnya akan diambil alih Baznas Tarakan,” sebutnya. Tajuddin mengharapkan beasiswa yang diberikan dapat digunakan untuk memenuhi keperluan sekolah. Salah satunya kebutuhan siswa dalam mengikuti belajar dari rumah secara online. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here