Kunjungi Embung Rawasari, Hasan Basri sembari Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga di sekitar embung Rawasari di sela kunjungan kerjanya, siang tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri mengunjungi persiapan pengoperasian embung Rawasari di Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat, Senin (27/7) siang tadi.

Kunjungan senator Kalimantan Utara (Kaltara) ini dilakukan bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan VI Kementerian PUPR, Achmad Zubaidi, serta Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto dan jajarannya.

Direktur PDAM Tarakan, Iwan Setiawan beserta staf juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk sejumlah warga Rawasari yang berdomisili di wilayah sekitar embung seluas 3,5 hektare ini.

Disela kunjungannya, Hasan Basri menyalurkan bantuan kebutuhan pokok atau sembako berupa beras seberat 5 kilogram sebanyak 300 sak kepada setiap kepala keluarga.

“Bantuan ini sifatnya pribadi yang kami berikan kepada warga yang terhempit masalah ekonomi karena dampak pandemi yang terjadi saat ini,” jelas Hasan Basri kepada wartawan.

Melalui bantuan sosial tersebut, ayah satu anak ini mengharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga di sekitar embung Rawasari.

“Mohon maaf bapak ibu kami hanya dapat memberikan ini ala kadarnya, mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban bapak ibu sekalian. Dan mudah-mudahan masalah virus corona ini segera selesai,” ucapnya kepada warga.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan sosial kerap dilakukan Hasan Basri selama pandemi yang terjadi saat ini disela kunjungan kerjanya di lima kabupaten kota di wilayah Kaltara. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here