Iduladha, Baznas Sembelih 15 Ekor Sapi dan 54 Kambing

Penyerahan kambing kurban dari Kabinda Kaltara Jenderal Purwito Hadi Wardhono kepada Ketua Baznas Tarakan. (Foto: Baznas Tarakan untuk Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari raya Iduladha  1441 hijriah/2020 masehi kali ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan kembali membuka layanan pemotongan hewan kurban bagi masyarakat Tarakan.

Sampai hari ini, Kamis (30/7), telah tercatat puluhan ekor sapi dan kambing yang diserahkan shahibul kurban (orang yang berkurban) kepada Baznas Tarakan.

“Sampai siang ini shahibul kurban yang mendaftarkan hewan kurbannya melalui Baznas Tarakan tercatat 15 ekor sapi dan 54 ekor kambing,” ungkap Ketua Panitia kurban Baznas Tarakan Juliansyah.

Pemotongan dijadwalkan di hari pertama Iduladha yakni Jumat (31/7), hingga tiga hari tasyrik berikutnya. “Insya Allah akan langsung kami distribusikan kepada mustahik yang sudah terdata di Baznas meliputi warga miskin yang tersebar di 20 kelurahan se Kota Tarakan,” terangnya.

Daging hewan kurban tersebut juga diperuntukan kepad awarga Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Tarakan setiap tahunnya memang mendapat jatah sapi dari Baznas.

Sementara itu ucapan terima kasih disampaikan Ketua Baznas Tarakan  K.H.Zainuddin Dalila kepada masyarakat yang mempercayakan kurbannya kepada Baznas Tarakan.

“Terima kasih dan doa saya kepada shaibul kurban yang telah mengamanahkan sapi dan kambingnya untuk dikelola Baznas Tarakan. Insya Allah akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya hingga sampai kepada sasarannya yaitu fakir miskin di Tarakan,” ujarnya singkat. (baztrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here