4 Ekor Sapi dan 5 Kambing Masjid Al Amin Telah Didistribusikan ke Ratusan Warga

Pengurus Masjid Al Amin ketika menyalurkan daging kurban kepada warga yang berhak menerimanya, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Masjid Al Amin Jembatan Besi Kelurahan Lingkas Ujung kembali melaksanakan sembelih hewan kurban dalam perayaan Iduladha 1441 hijriah / 2020 Masehi, Jumat (31/7) pagi.

Penyembelihan hewan kurban sapi sebanyak empat ekor dan lima ekor kambing dilakukan usai melaksanakan salat Iduladha.

Ketua Panitia Pelaksana Marwan Tajuddin mengatakan, jumlah hewan kurban yang disediakan pengurus Masjid Al Amin tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Jumlah hewan kurban yang kami potong tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya, yakni 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Kalau tahun lalu ada 7 ekor sapi,” katanya kepada Kayantara.com

Meski begitu, tak mengurangi jumlah penerima daging hewan kurban kepada yang berhak menerimanya. Dari jumlah tersebut, sebut Marwan, telah menghasilkan 320 kilogram atau kupon yang didistribusikan kepada para jemaah, warga sekitar masjid dan majelis taklim.

“Karena dalam suasana Covid-19, pendistribusiannya harus menerapkan protokol kesehatan, seperti yang sudah mendapatkan kupon harus pakai masker saat mengambil dan menjaga jarak saat mengantre,” jelasnya.

Ia menambahkan, hewan kurban sapi diperoleh dari urunan para jemaah maupun warga dan perserikatan yang dibagi per kelompok. “Empat ekor sapi ini didapatkan dari dana kumpulan dari empat kelompok yang berkurban melalui Masjid Al Amin,” ujarnya. “Tahun depan InsyaAllah kami mengharapkan lebih banyak lagi,” tambahnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here