Hasan Basri Siap Berkolaborasi dengan Hipmikimdo Kaltara dalam Memajukan UMKM

Wakil Ketua Komite II Hasan Basri saat mengabadikan momen foto bersama dengan pengurus Hipmikimdo Kaltara, pagi tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Momentum hari raya Iduladha 1441 hijriah/2020 masehi tak disia-siakan pengurus Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Provinsi Kalimantan Utara.

Yakni dengan menghadiri acara silahturahmi yang diselenggarakan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri, di kediamannya di Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Lingkas, Sabtu (1/8).

Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Hipmikimdo Kaltara Rasid SH beserta sekretarisnya dan sejumlah pengurus.

Dalam kesempatan itu, Rasid menyampaikan tentang tujuan berdirinya Hipmikimdo Kaltara. Diantaranya  sebagai wadah bersama dalam memperjuangkan pengembangan usaha melalui berbagai program menuju kemandirian dan kesejahteraan UMKM.

“Hipmikimdo memiliki fungsi sebagai mitra pemerintah pusat maupun  pemerintah daerah. Oleh karenanya melalui Senator Kaltara Pak Hasan Basri yang duduk di Senayan dapat membantu Hipmikimdo Kaltara melalui kementerian yang menjadi mitra kerjanya dalam meningkatkan UMKM yang ada di Kaltara, seperti dana bantuan untuk para UMKM,” ungkap Rasid.

Pengurus Hipmikimdo Kaltara saat bersilahturahmi dengan Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri

Selain itu, lanjut dia, Hipmikimdo Kaltara juga memaparkan program kerja jangka panjang. Salah satunya rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di atas tanah seluas 50 hektar di wilayah Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan Utara.

Kedatangan pengurus Hipmikimdo Kaltara dengan segudang program kerjanya disambut baik oleh Hasan Basri.

Hasan berpesan, program kerja Hipmikimdo Kaltara harus bersinergi antara pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Hal ini agar tidak tumpang tindih.

“Pada prinsipnya saya siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan Hipmikimdo Kaltara. Pesan saya, bina anggotanya dengan baik,” ujarnya di hadapan pengurus Hipmikimdo Kaltara.

Dikatakannya, banyak program di kementerian yang bisa disambut dengan baik oleh Hipmikimdo dalam memajukan perekonomian rakyat Kaltara. Diantaranya Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian BUMN, maupun Kementerian Keuangan dan lainnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here