Ini Alasan Demokrat Memilih Zainal Paliwang Berpasangan dengan Yansen TP

Brigjen Pol Zainal Arifin Paliwang. Sumber foto: Facebook/Zainal A. Paliwang

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP telah memutuskan ikut bertarung dalam Pilkada serentak yang dihelat 9 Desember mendatang.

Bahkan, Bupati Malinau dua periode ini juga sudah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat sebagai kontestan Pilgub Kaltara 2020.

Rekomendasi diberikan kepada pasangan Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara periode 2021-2025.

Lantas apa alasan Demokrat memilih Zainal?

Sekretaris DPD Demokrat Kaltara, Muddain ST menerangkan, banyak pertimbangan partai hingga memilih mantan Wakapolda Kaltara tersebut.

Diantaranya, jenderal polisi aktif yang menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II di Bareskrim Mabes Polri ini dinilai memiliki segudang pengalaman dan prestasi.

Bahkan, pengalaman yang dimiliki Zainal tak hanya di tingkat nasional melainkan internasional, khususnya dalam bidang perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Beliau (Zainal A Paliwang) punya kemampuan berogranisasi dan bekerja sebagai anggota kepolisian yang baik, salah satu buktinya kini beliau menduduki jabatan penting di Mabes Polri dengan pangkat jenderal,” tutur Muddain.

“Pak Zainal juga pernah menjabat Wakapolda Kaltara yang tentunya sudah banyak tahu tentang karakteristik pembangunan provinsi ke 34 ini, serta pengalaman dan prestasi lainnya, banyaklah. Itu salah satu yang menjadi alasan kami (Demokrat) memilih beliau,” tambah dia.

Segudang pengalaman dan prestasi yang dimiliki Zainal A Paliwang dianggap sangat cocok diduetkan dengan Yansen TP yang juga kaya dengan pengalaman dan prestasi di bidang pemerintahan dalam memimpin Kaltara lima tahun kedepan.

“Jika keduanya disandingkan, dari pengalaman yang dimiliki keduanya sangat luar biasa buat memimpin Kaltara ini. Yakinlah, kooordonasi antarkeduanya kami anggap mampu membangun Kaltara lebih cepat,” demikian Muddain. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here