49 Karyawan Perusahaan di Malinau Sembuh, Kasus Positif di Bulungan dan Nunukan Bertambah

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kabar gembira kembali diperoleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltara hari ini, Selasa (04/8/2020).

Sebanyak 49 karyawan perusahaan yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif, kini sudah sembuh dari corona.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, puluhan karyawan perusahaan tambang ini merupakan kasus konfirmasi positif tanpa gejala dan telah menjalani isolasi selama 14 hari.

“Hasil pemeriksaan secara klinis sesuai pedoman dari Kemenkes. Dinyatakan sembuh tetapi tetap dalam pemantauan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat,” katanya dalam press rilisnya.

Pasien positif yang juga dinyatakan sembuh dari corona terdapat di Kabupaten Bulungan sebanyak satu orang, yakni berinisial AA (21) laki-laki merupakan kasus transmisi lokal.

Dalam kesempatan itu. Agus juga menyampaikan terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak tiga orang. Meliputi satu di Bulungan, dan dua orang di Kabupaten Nunukan.

“Ada tambahan positif di Bulungan atas nama AK (39) laki-laki dari kasus transmisi lokal, kemudian dua tambahan di Nunukan dengan riwayat perjalanan dari Makassar dan Balikpapan,” ungkapnya.

Dua tambahan pasien positif di Nunukan adalah IN (42) perempuan yang merupakan pelaku perjalanan dari Makassar, dan JH (31) laki-laki dari Balikpapan.

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 hingga saat ini tercatat sebanyak 287 orang, sembuh 265, meninggal 2, dan masih dirawat 20 orang. “Persentase kesembuhan 92.98 persen,” sebutnya. Adapun pasien positif yang masih dirawat sebanyak 20 orang meliputi di Bulungan 4 orang, Nunukan 3, dan 13 orang di Kabupaten Malinau. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here