Tugas Pertama Ketua Terpilih Merangkul Pengurus yang Sempat Keluar dari PAN


Rombongan pengurus DPP PAN ketika tiba di Bandara Juwata Tarakan yang disambut pengurus DPW PAN Kaltara, siang tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Badan Pengurus Harian DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Pangeran Khairul Saleh menitipkan segudang tugas untuk calon Ketua DPW PAN Kaltara terpilih dalam membesarkan partai melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II yang digelar besok, Jumat (7/8/2020).

Salah satunya adalah merangkul semua pengurus partai yang sempat menyatakan mengundurkan diri dari partai pimpinan Zulkifli Hasan ini.

“Kita berharap Muswil DPW PAN Kaltara besok berjalan lancar, dan mudah-mudahan ketua terpilih nanti bisa merangkul dan mengayomi, teman-teman pengurus yang sebelumnya  mundur dari partai,” kata mantan Bupati Banjar Kalimantan Selatan ini.

Harapan bisa kembali merangkul pengurus partai yang sempat mundur bertujuan untuk bersama-sama membesarkan PAN di Bumi Benuanta. “Nanti kita kirim utusan, kita datang, dan bisa bersama lagi membesarkan partai,” serunya.

Dia menambahkan, hingga batas akhir pendaftaran calon formatur Ketua DPW PAN Kaltara tercatat berjumlah lima orang dan telah diserahkan ke pengurus DPP yang selanjutnya diputuskan dalam Muswil besok.

“Di PAN berbeda dengan partai lain, kita pakai sistem pemilihan secara formatur. Nah, biasanya DPP memutuskan 1, 4, 8, dan 12. Karena ada lima calon formaturnya, berarti kita putuskan 4 saja nanti,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here