Kayantara Jajaki Usaha Jasa Pembuatan Video, Layani Berbagai Macam Kegiatan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pembuatan video dokumentasi kini tidak lagi hanya sebagai pelengkap. Dokumentasi baik acara pernikahan ataupun acara keluarga hingga kegiatan sekelompok orang kini merupakan sebuah keharusan untuk dibuat.

Fungsi pembuatan video dokumentasi sendiri lebih sebagai dokumen dalam bentuk digital. Harapannya, dokumen ini nanti dapat dilihat dan diputar kembali kapan saja bahkan saat sang pemilik telah mencapai usia senja. Untuk kepentingan inilah, jasa pembuatan video diperlukan.

Hal ini yang menjadi alasan manajemen PT Kayan Multimedia Kaltara selaku pengelola media online Kayantara.com hingga menjajaki usaha jasa pembuatan video dengan sumber daya manusia berpengalaman dan professional. Usaha jasa teknologi ini ia beri nama Kayantara Production.

“Proses pembuatan video dokumentasi melibatkan tiga hal penting yakni shooting, editing dan authoring. Tidak semua jasa pembuatan video mampu melakukan ketiga hal penting ini dengan sempurna,” kata Direktur PT Kayan Multimedia Kaltara, Mansyur.

Dia memastikan, memilih jasa pembuatan video yang mampu melakukan shooting, editing sekaligus authoring dengan sempurna salah satunya hanya ada di Kayantara Production.

Menggunakan jasa pembuatan video yang baik akan menjamin kualitas dokumentasi digital memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama.

Pengguna Kayantara Production

Tidak hanya acara seremonial perusahaan dan pemerintahan, bahkan kegiatan rutin keluarga semacam arisan dan reunian dapat kita buat dokumentasinya.

Tidak harus perusahaan besar dengan skala kegiatan yang melibatkan ratusan orang, bahkan keluarga inti yang terdiri dari beberapa kerabat dekat dapat menggunakan jasa pembuatan video seperti yang ditawarkan Kayantara Production. “Dokumentasi acara akan dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan dan berkualitas tentunya,” ujarnya.

Peralatan yang digunakan

Proses pengambilan gambar adalah bagian penting sebelum editing. Proses shooting akan menentukan kualitas dokumentasi digital yang dibuat.

Pengambilan gambar yang baik harus dilakukan oleh kamera yang berkualitas dan teknik yang mumpuni. Jasa pembuatan video Kayantara Production menggunakan kamera drone dankamera DSLR dengan rekam video berkualitas. Kamera DSLR ini memiliki dukungan full HD yang menjamin kualitas gambar yang diambil.
“Sehingga dokumentasi akhir yang akan menjadi hak milik pelanggan nantinya InsyaAllah memuaskan,” tutur Sekretaris PWI Kaltara ini.

Selain menggunakan kamera dengan spesifikasi mumpuni untuk mengambil gambar, lanjut Mansyur, Tim Kayantara Production memiliki tenaga terlatih untuk pengambilan gambar. Penguasaan teknik pengambilan gambar adalah keharusan yang dimiliki tim.

“Masyarakat tidak perlu cemas dengan order video dokumentasi ke kami. Karena Tim Kayantara Production akan memastikan menghasilkan dokumentasi terbaik sesuai order yang diinginkan,” kata dia.

Proses pembuatan

Proses pembuatan video yang dilakukan Tim Kayantara Production berbeda dengan jasa pembuatan video amatir. Tidak hanya mengutamakan proses pengambilan gambar tapi juga melakukan editing. Proses editing akan dilakukan untuk membuat gambar yang diambil layak dilihat.

Dalam proses editing kualitas gambar, suara dan juga perbaikan warna dilakukan. “Gambar dari acara yang telah diambil Tim Kayantara Channel akan mengalami proses editing sehingga layak menjadi dokumentasi digital milik pelanggan,” urainya.

Hasil dokumentasi

Proses terakhir dari gambar yang telah diambil Tim Kayantara Production adalah authoring. Proses authoring adalah pembuatan hasil akhir video ke dalam media yang diinginkan.

“Hasil dokumentasi ini dapat dimasukkan ke dalam flashdisk atau sesuai dengan permintaan pelanggan seperti via WA (WhatsApp) atau email,” demikian Mansyur.

Adapun jenis kegiatan yang ditawarkan Kayantara Production sebagai berikut:

* Video profil

Yayasana/instansi

* Video branding

Usaha

Produk

* Video dokumentasi

Event

Tour & travel

Festival

Reuni

Seminar

Outbound

Organisasi

Komunitas

Pertemuan

Akikah

Arisan

Pelatihan

* Video Cinematik

Prewedding

Wisuda/lulusan

Berikut paket jasa pembuatan video di Kayantara Production:

A. Bronze (Rp1.500.000)

– Video full (2-3 menit)

– Video teaser (1 menit)

– 1 Videographer

– revisi 1x ( revisi berikutnya dikenakan tarif )

B. Silver (Rp2.500.000)

– Video full (3-5 menit)

– Video teaser (1 menit)

– 2 Videographer

– drone 1 bateray

– revisi 2x ( revisi berikutnya dikenakan tarif )

C. Gold (Rp4.200.000)

– Video full (5-8 menit)

– Video teaser (1 menit)

– 3 Videographer

– drone 2 bateray

– revisi 3x

D. DIAMOND (Rp.15.000.000)

– Full Service

– Tim Profesional

(afi/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here