Pernah Terinfeksi di Surabaya, Seorang Warga Nunukan Dinyatakan Positif Lagi

Kasus Positif di Tarakan Bertambah Satu, di Nunukan Tiga Orang

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Virus corona atau Covid-19 masih terus menyebar di seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini tentu saja membuat masyarakat khawatir.

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau orang yang sudah terinfeksi, tak akan terkena virus corona lagi. Namun, ada beberapa orang di sejumlah daerah di Indonesia yang sudah dinyatakan sembuh, kembali terkonfirmasi positif lagi.

Ternyata kasus ini juga terjadi di Kaltara. Tepatnya di Kabupaten Nunukan. Seperti yang diungkapkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltara, bahwa hari ini, Rabu (12/8/2020), pihaknya mencatat terjadi penambahan sebanyak empat kasus positif.

Yakni satu dari tiga kasus penambahan positif di Nunukan ternyata pernah dinyatakan positif sebelumnya di Surabaya, Jawa Timur.

“Pasien dengan inisial AW (34) laki-laki ini sebelumnya pernah dinyatakan positif Covid-19 di Surabaya, artinya transmisi ulang,” kata Agust Suwandy, dalam press rilisnya, siang tadi.

Sementara sisanya sebanyak dua orang bernama HS (66) laki-laki, dan MT (35) perempuan tertular karena terjadi kontak erat dari pasien positif sebelumnya di Nunukan.

Sedangkan satu kasus di Tarakan merupakan kasus  riwayat perjalanan dari Balikpapan atas nama SR (64) laki-laki.

“Jumlah kumulatif kasus positif hingga hari ini sebanyak 303 orang, sembuh 279, meninggal 2, dan masih dirawat 22 orang,” sebutnya.

Pasien yang masih dirawat sebanyak 22 orang tersebut masing-masing berjumlah lima orang di Tarakan, Bulungan, dan Nunukan. Sedangkan di Malinau tercatat tujuh orang yang masih dirawat di rumah sakit. Sehingga persentase kesembuhan tercatat 92.7 persen. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here