Positif Tambah 9 Orang, 7 Karyawan Perusahaan di Malinau Sembuh dari Corona

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hari ini, Kamis (13/8/2020), Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadi penambahan kasus positif dan sembuh.

Pada kasus positif tercatat penambahan sebanyak sembilan orang. Meliputi di Tarakan sebanyak 2, Malinau 6, dan satu orang di Kabupaten Bulungan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy menyebutkan, sembilan orang yang dinyatakan positif corona tersebut diantaranya satu orang di Bulungan atas nama  YM (29) laki-laki yang diduga tertular dari kasus transmisi lokal.

Sementara enam lainnya berada di Malinau yang merupakan karyawan perusahaan akibat kontak erat dari kasus positif sebelumnya.

Yakni SM (24) perempuan, RS (23) laki-laki, EY (21) perempuan, IK (73) laki-laki, HA (40) laki-laki, dan APW (33) laki-laki.

“Adapun dari 9 kasus ini dua diantaranya dari Tarakan, yaitu MY (60) perempuan akibat kontak erat kasus positif sebelumnya, dan KS (45) laki-laki yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta,” katanya dalam press rilisnya, siang tadi.

Selain penambahan kasus positif, Satgas Covid-19 Kaltara juga mencatat terjadi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari corona, sejumlah tujuh orang yang semuanya berasal dari Malinau.

Ketujuh pasien positif sembuh dari corona ini merupakan karyawan perusahaan yang sebelumnya tertular dari kasus kontak erat.

Dari tujuh pasien sembuh tersebut empat orang diantaranya berjenis kelamin perempuan, yakni NI (55), AA (22), dan MR (26), SS (27). Sedangkan sisanya berjenis kelamin laki-laki yakni ML (39), AY (26), dan UL (22).

“Dengan demikian jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kaltara sampai hari ini tercatat 312 orang. Sembuh 286, dan meninggal 2 orang,” sebutnya. Sehingga pasien positif yang masih dirawat sebanyak 24 orang. Meliputi di Tarakan 7, Bulungan 6, Nunukan 5, dan 6 orang di Malinau. Dengan persentase kesembuhan 92.25 persen. (cup/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here