Pramuka Dituntut Ajak Masyarakat Berdisiplin dan Peduli

Sekprov Kaltara, H Suriansyah saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59/2020 secara daring yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Rabu (12/8).

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Presiden RI, Joko Widodo meminta agar Pramuka Indonesia dapat melakukan gerakan kedisiplinan nasional dan mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, anggota Pramuka juga dituntut menunjukkan kepeduliannya serta mengajak masyarakat untuk saling membantu, peduli dan berbagi. Ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Suriansyah usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 secara daring di ruang pertemuan lantai 1 gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara, Rabu (12/8).

Dikatakan Sekprov, menurut Presiden dua gerakan ini, selain mampu membantu penanganan masalah nasional tapi juga akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan seseorang. “Presiden juga mengingatkan, di masa ini selain pentingnya menjaga kedisiplinan dan kepedulian juga penting untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

Pesan lain dari Presiden, adalah anggota Pramuka diminta dapat merawat kebhinekaan, mempertahankan NKRI dan menjaga Pancasila. “Tantangan yang dihadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian, dan masa depan akan jauh berbeda. Untuk itu, anggota Pramuka diharapkan dapat menjadi generasi masa depan yang mencerahkan, dan terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia,” tutupnya.(humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here