Kepedulian Baznas Tarakan di Hari Kemerdekaan, Bagikan Sembako untuk Veteran

Ketua Baznas Kota Tarakan K.H.Zainuddin Dalila secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada pejuang kemerdekaan RI yang tergabung dalam LVRI di hari Kemerdekaan RI ke-75 hari ini.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian kepada para pejuang bangsa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Baznas Kota Tarakan membagikan sembako.

Sasarannya adalah anggota Legium Veteran Republik Indonesia atau LVRI Kota Tarakan. Sebanyak 129 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, sabun , dan lain-lain diterima langsung oleh para pejuang kemedekaan tersebut di Sekretariat Baznas Tarakan, Senin (17/8/2020).

“Veteran ini adalah orang-orang yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan di negeri ini. Apapun perannya waktu itu dan dimana mereka berjuang, yang pasti mereka adalah bagian dari sejarah bangsa Indonesia,” ujar Ketua Baznas Kota Tarakan K.H.Zainuddin Dalila saat diwawancarai awak media ini.

“Kita patut memberikan penghormatan kepada mereka. Meskipun tidak begitu besar, hari ini Baznas ingin memberi sedikit bingkisan sembako kepada mereka mudah-mudahan bermanfaat,” sambung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltara ini.

Dia menyebutkan, sembako yang diberikan berasal dari donasi Rumah Sakit Pertamedika Tarakan berupa beras, minyak, sabun, dan lainnya.

Tak ketinggalan sajadah kecil yang disumbangkan oleh Kepala BINDA Kaltara belum lama ini.

“Sebetulnya kegiatan ini akan dirangkaikan dengan pengobatan gratis bekerjasama dengan organisasi profesi kesehatan, namun dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kegiatan tersebut belum boleh dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara, salah satu anggota veteran yang enggan namanya disebutkan mengaku senang menerima bantuan sembako dari Baznas Tarakan.

“Alhamdulillah saya senang sekali disaat-saat sulit seperti ini dapat sumbangan sembako. Terima kasih saya sampaikan kepada Baznas yang sudah berkali-kali membantu kami anggota veteran, termasuk rutin setiap bulan puasa menjelang Lebaran, kami juga mendapat santunan dari Baznas,” katanya. (baztrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here