Jika Ada Kader Gerindra yang Tak Patuh Keputusan Partai akan Diberhentikan

Ibnu Saud

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Kaltara Ibnu Saud menegaskan keputusan DPP terkait dukungan terhadap kontestan Pilgub Kaltara yang dihelat 9 Desember mendatang telah mutlak.

Sehingga seluruh kader khususnya pengurus partai di seluruh tingkatan baik provinsi maupun di lima kabupaten kota di Bumi Benuanta wajib tunduk dan patuh menjalankan amanah yang dikeluarkan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (19/8/2020) malam tadi, DPP Partai Gerindra secara resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltara.

“Kalau ada kader yang tidak melaksanakan perintah melalui rekomendasi dukungan yang diberikan kepada salah satu calon kepala daerah, partai akan memrosesnya baik berupa teguran hingga pemberhentian,” tegas Ibnu Saud kepada Kayantara.com, Kamis (20/8).

Penegasan ini berdasarkan sumpah seorang kader partai dan aturan yang pernah diucapkan setiap pengurus.  “Salah satu isi sumpah seorang kader partai Gerindra adalah setia kepada NKRI, UUD 45, Pancasila dan partai. Tunduk dan patuh terhadap perintah partai sesuai keputusan organisasi,” katanya.

“Tapi saya yakin dan percaya tidak ada kader Gerindra yang tidak tunduk dan patuh kepada keputusan partai. Jika pun ada tentu partai akan bersikap sesuai dengan peraturan organisasi, bukan saya tetapi partai,” tambah dia. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here