RT NET segera Dilaunching, Sediakan Akses Belajar Online Gratis Berbasis Teknologi

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Karang Taruna dari Kelurahan Karang Anyar Pantai kini tengah mempersiapkan program berbasis teknologi yang diakses melalui jaringan internet.

Program yang dinamakan RT NET tersebut dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat dengan mudah, cepat dan tanpa dipungut biaya atau secara gratis dalam menyukseskan sistem belajar online di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Warga cukup bermodalkan alat pendukung seperti HP (handphone) jenis android, laptop atau komputer sudah bisa mengakses tanpa perlu lagi mengisi paket data internet. Artinya layanan ini gratis,” jelas salah satu Pengurus Karang Taruna Karang Anyar Pantai, Roniansyah kepada Kayantara.com, Selasa (25/8/2020).

Program RT NET diperuntukan kepada pelajar, mahasiswa yang sangat membutuhkannya dalam menimbah ilmu secara daring lantaran pandemi yang berkepanjangan.

“Hadirnya aplikasi ini tentunya untuk membantu atau meringankan beban orangtua pelajar dan mahasiswa dari sisi pembiayaan khususnya paket data internet,” ujarnya.

Dia menargetkan, program jangka panjang tersebut akan terpasang di 33 titik dari 33 RT yang ada di wilayah Karang Anyar Pantai.

“Program jangka panjang maksudnya jika nanti masalah pandemi ini berakhir, RT NET akan tetap hadir bersama masyarakat. Karena ini juga merupakan perwujudan dari program Smart City dan Kaltara Terdepan,” kata Roni.

“Kami berharap doa dan dukungan khususnya dari Pemkot Tarakan dan Pemprov Kaltara termasuk dari pihak-pihak terkait lainnya yang ingin berpartisipasi atau berkontribusi untuk mensukseskan program RT NET,” sambungnya.

Dia menambahkan, RT NET terlahir dari ide dan konsep pengurus Karang Taruna Karang Anyar Pantai yang dikolaborasikan bersama para komunitas atau organisasi kepemudaan yang secara visi misi dan spirit perjuangan memiliki kesamaan. “Yaitu ingin berbuat untuk kemanusiaan dalam arti luas,” demikian Roni. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here