Resmi Diusung PKB, Zainal-Yansen Kantongi 12 Kursi Maju Pilgub Kaltara

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Zainal A Paliwang-Yansen TP saat menerima SK dukungan PKB menuju Pilkada Kaltara di Jakarta.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Spekulasi dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada salah satu bakal calon kepala daerah Kaltara akhirnya terjawab pada Selasa (25/8/2020) petang.

DPP PKB akhirnya terang-terangan memutuskan dukungannya kepada pasangan Zainal A Paliwang-Yansen TP sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara pada Pilkada Serentak yang dihelat 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKB Kaltara Herman kepada wartawan saat dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya lantaran masih berada di Jakarta.

“Iya benar sudah ada SKnya dari DPP PKB untuk pasangan Zainal-Yansen. Menurut kami keputusan ini sudah tepat karena sesuai situasi politik yang ada di Kaltara,” katanya.

Ia menilai pasangan yang akrab dikenal dengan singkatan ZIYAP ini memiliki elektabilitas tinggi dari kandidat lainnya.

“Karena sudah ada keputusan dari pusat, tentu seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai siap menjalankan dan berjuang memenangkan Zainal-Yansen,” tegas bakal calon wakil bupati Tana Tidung ini.

Langkah selanjutnya, DPW PKB Kaltara akan merapatkan barisan bersama partai koalisi yang lebih dulu mendukung ZIYAP. Dengan demikian, pasangan ini resmi mendapatkan 12 kursi dari empat partai politik yang ada di DPRD Kaltara berdasarkan hasil perolehan Pemilu 17 April 2019 lalu. Yakni Demokrat empat kursi, Gerindra (5), PPP (1) dan PKB dua kursi. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here