Musda ke-V KKM Bone Tarakan Resmi Dibuka

Walikota Tarakan saat foto bersama dengan Panitia Pelaksana Musda V KMB Tarakan dan masyarakat Bone yang sempat hadir. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Daerah (Musda) ke-V tahun 2020 Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kota Tarakan resmi dibuka, pukul 09.00 Wita, Minggu (30/8/2020).

Ratusan warga dari berbagai latar belakang dan sejumlah tokoh masyarakat Bone Tarakan maupun Kaltara turut serta dalam acara yang digelar di Gedung Tarakan Marennu (GTM) Kelurahan Lingkas Ujung ini.

Diantaranya H. Muhammad Anas dan Muhammad Yunus Abbas selaku pendiri KKMB Tarakan yang juga Ketua KKMB Kaltara. Termasuk tokoh KKSS Kaltara, Ince Ahmad Rivai juga turut hadir

Musda KKMB Tarakan dibuka secara resmi oleh Walikota Tarakan, dr Khairul. Dalam sambutannya, Khairul mengapresiasi dan mendukung pembentukan kepengerusan KKMB Tarakan periode 2019-2024.

‘Mewakili Pemerintah Kota Tarakan mengapresiasi dan mengharapkan Musda KKMB Tarakan berjalan dengan lancar dan sukses sampai berakhirnya acara,” paparnya dalam sambutannya.

Dia mengatakan kontribusi pembangunan Tarakan tak terlepas dari peran komunitas paguyuban yang ada di Bumi Paguntaka. Termasuk KKMB Tarakan yang bagian dari pilar KKSS.

Ketua Panitia Musda V KKMB Tarakan Ir Makmur mengatakan, Musda tahun ini mengangkat tema Tudung Sipulung, Mempererat Tali Persaudaraan. Sementara Tudung Sepulung artinya beremuk bersama dalam menyelesaikan suatu masalah.

“Point yang paling penting dalam acara ini sebenarnya tak hanya mencari calon pemimpin tapi bagaimana ajang silahturahmi sesama warga Bone bisa terjalin dengan baik. Sehingga konteksnya tidak saling menjatuhkan,” kata Makmur.

Ketua KKMB Bone Kaltara Muhammad Yunus Abbas menambahkan, kepengurusan KKMB Tarakan sejatinya telah berakhir setahun lalu.

Sehingga Musda segera harus dilakukan untuk kembali mengaktifkan kepengurusan organisasi yang merupakan salah satu pilar Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ini.

“Dengan harapan semoga Musda ini terlaksana dengan baik. Siapa pun yang tepilih kami harapkan mampu membawa KKMB ke depan lebih baik bersama warga Bone yang ada di Tarakan,” kata ketua KKSS Kaltara ini.

Dia juga mengharapkan sebagai organisasi sosial dan budaya, KKMB Tarakan dapat terus menjalin tali silahturahmi bersama Bone yang mengadu nasib di kota BAIS ini.

Hingga berita ini diturunkan, Musda KKMB Tarakan memasuki acara inti yakni pembahasan tata terbit pemilihan ketua definitif yang dikoordinir Muhammad Yusuf, Mustafa Monase dan lainnya sebagai pimpinan sidang. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here