Bupati Ingatkan ASN Fokus Jalankan Tugas

Bupati Malinau Yansen TP (Foto: INT)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Malinau tetap fokus mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya ingin ingatkan kembali, bahwa ASN itu tugas utama mengabdi kepada bangsa dan negara melalui mekanisme tugas yang diembannya sesuai aturan kepegawaian,” tegas Yansen saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/9/2020) siang.

Yansen mengatakan, di situasi politik saat ini jangan sampai mempengaruhi kepribadian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Jangan sampai situasi saat ini mempengaruhi tugas pekerjaan dan kepribadiannya. Yang jelas laksanakan tugas dan pengabdian sebagai ASN,” imbuhnya.

Dia menegaskan, apabila ditemukan ASN melanggar kode etik, maka akan diberikan sanksi tegas.

“Sepanjang itu terbukti, ada pegawai tidak netral, maka pasti akan dikenakan sanksi. Jadi saya tidak posisi mengancam, tetapi aturan kepegawaian yang mengaturnya. Dimana ASN itu harus netral. Meski ada hak memilih, tetapi dengan cara yang benar,” beber dia.

Yansen berharap ASN dapat memberikan contoh baik menjaga kesatuan dan persatuan, baik di lingkup pemerintahan maupun masyarakat. “Apalagi tugas pemerintah itu membangun kapasitas moral, intelektual, spritural yang harus dijaga. Jangan sampai situasi pilkada ini dapat merusak semua. Jadi, tetap bekerja dengan tupoksinya. Siapapun pemimpinnya nanti tetap menjaga nilai kesatuan dan persatuan,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here