KPU Tana Tidung: Berkas Pendaftaran Paslon Ibrahim-Hendrik Sudah Lengkap

Komisioner KPU Tana Tidung saat menerima pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ibrahim Ali-Hendrik, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TANA TIDUNG – Hari pertama pendaftaran kontestan Pilkada Serentak yang dihelat 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung menerima dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pasangan calon (paslon) pertama yakni Markus-Hamzah mendaftar ke KPU Tana Tidung sekitar pukul 10.15 Wita. Selanjutnya, tepat pukul 14.00 Wita, giliran paslon Ibrahim Ali-Hendrik, Jumat (4/9).

Kedatangan paslon dengan jargon BERSIH ini didampingi seluruh ketua dan sekretaris partai pengusung. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Termasuk Tim Penghubung atau LO paslon yang kerap menjalin komunikasi dengan komisioner KPU Tana Tidung terkait administrasi pendaftaran.

“Berkas pasangan calon Ibrahim Ali – Hendrik sudah lengkap dan sah setelah kami lakukan pemeriksaan,” kata Ketua KPU Tana Tidung Hendra Wahyudi kepada wartawan.

Selanjutnya, KPU Tana Tidung akan melakukan verifikasi terhadap berkas pencalonan yang dijadwalkan pada tanggal 6 hingga 12 September nanti. “Setelah kita jadwalkan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7 dan 8 September di RSUD Tarakan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada KTT akan diikuti empat paslon bupati dan wakil bupati. Dari ketiga paslon, satu diantaranya maju melalui jalur perseorangan atau non partai politik.

Yakni pasangan Sofian Raga-Juid yang dijawalkan akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran, yaitu tanggal 6 September nanti.

Sementara pasangan Hj Umi Suhartini – Herman, berdasarkan informasi yang diterima KPU KTT akan mendaftar sekitar pukl 09.00 Wita pada Sabtu (5/9) besok.

Pilgub Kaltara: Iraw dan Ziyap Mendaftar di Hari Terakhir

SEMENTARA itu,  Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan, berdasarkan Informasi yang dihimpun, bakal paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, yaitu Irianto Lambrie-Irwan Sabri dan Zainal A Paliwang-Yansen TP akan mendaftarkan diri pada hari yang sama yakni Minggu, 6 September 2020.

“Pasangan Iraw dan Ziyap sudah konfirmasi ke kami, mereka akan mendaftar pada hari yang sama tanggal 6 September 2020,” katanya singkat.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan KPU Kaltara menyambut pendaftaran bakal paslon pilgub Kaltara ini, dia katakan, telah rampung semuanya.

Termasuk penerapan protokol kesehatan dimana semua wajib memakai masker, mencucui tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Dan terkait pengamanan dari aparat kepolisian yang selalu siap siaga. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here